TUGAS BAB 1

1.Organisasi dapat diartiakan sebagai wadah dan sebagai proses, jelaskan dengan singkat.Istilah ! Jawaban : Wadah : sekelompok manusia u...

1.Organisasi dapat diartiakan sebagai wadah dan sebagai proses, jelaskan dengan singkat.Istilah !
Jawaban :
Wadah : sekelompok manusia untuk saling bekerja sama.
Proses : pengelompokkan manusia dalam suatu kerja sama yang efisien.
2.Apa yang dimaksud pimpinan dalam pengertian universal ?
Jawaban :
Pimpinan adalah seorang yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab yang besar, baik dalam memimpin dan mengambil keputusan dalam suatu kelompok masyarakat. Serta menjadi panutan dari semua individu yang ada dalam kelompok masyarakat tersebut.
3.Jelaskan mengapa market dan metods tidak dimasukan ke dalam sumber – sumber manajeman !
Jawaban :
Menurut George R Terry, methods (tata kerja) dan market (pasar) sebenarnya masuk kedalam sumber manajemen, namun jika dikaji ulang methods dan market akan tereliminasi dari 6 sumber manajemen tersebut, karna dalam pelaksanaan manajemen kedua hal itu kurang berpengaruh besar bagi jalannya kegiatan manajemen.
4.Apa yang dimaksud dengan material dalam arti fisik ? bagaimana kalau dalam arti non fisik ?
Jawaban :
a. Material Fisik : yaitu bahan – bahan yang digunakan untuk membangun atau melaksanakan kegiatan manajemen yang berbentuk fisik / nyata / ada.
b. Material Non Fisik : yaitu bahan – bahan yang digunakan untuk membangun atau melaksanakan kegiatan manajemen yang berbentuk non fisik / abstrak / tak nyata.
5.Mengapa uang bisa dijadikan sebagai motivasi dalam bekerja ?
Jawaban :
Uang bisa dijadikan motivasi dalam bekerja, karena orang bekerja mempunyai tujuan untuk memperoleh uang dan mendapatkan kehidupan yang layak. Dengan begitu uang dapat membantu orang tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan orang tersebut dapat membeli sesuatu yang diinginkannya dengan uang yang dia punya.

You Might Also Like

0 comments