simulasi sistem sederhana

Pengertian sistem antara lain adalah beberapa elemen yang saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan, baik tujuan yang sudah ditargetka...

Pengertian sistem antara lain adalah beberapa elemen yang saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan, baik tujuan yang sudah ditargetkan maupun target yang belum ditargetkan atau dengan kata lain pekiran meleset. System merupakan suatu proses untuk mencapai suatu tujuan, siapa pun pasti mempunyai tujuan baik itu seoarnag pria, wanita, anak kecil, remaja, orang tua, organisasi masyarakat hingga Negara pun pasti mempunyai tujuan. Namun ada kalanya pencapaian yang didapat tidak sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan pada awal rancangan atau dngan kata lain adalah rencana yang telah dbuat gagal. Mengapa rencana yang dilakukan bisa gagal? Padahal kita sudah melakukan beberapa hal atau tindakan yang menurut kita akan membuat rencana yang kita lakukan akan berhasil. Dalam artikel kali ini saya akan coba membuat simulasi system sederhana.

Dalam simulasi diatas saya memberikan contoh system yang diakhirnya ada 3 pencapaian yaitu nilai bagus, nilai kurang bagus, dan nilai jelek. Untuk mendapatkan akhir pencapaian pasti kita akan terlebih dahulu masuk dalam langkah pertama yaitu salah satu dari 3 langkah tersebut, bagaimana kita bisa tahu bahwa kita akan mendapatkan salah satu nilai tersebut? Yaitu dengan cara melihat awal atau start kita apabila dari awal kita memulainya dengan belajar + berdoa + latihan setelah itu kita mengiuti latihan maka otomatis saat pembagian nilai maka kita kan mendapatkan nilai yang bagus, tetapi jika kita memulainya dengan malas belajar + malas latihan + tidak berdoa maka otomatis nilai yang kita peroeh pasti jelek, tetapi jika dalam langkah ini kita mendapatkan nilai yang kurang bagus bahkan nilai yang bagus maka ada kemungkinan dipengaruhi oleh factor lain yang tak terduga seperti salah memberikan nilai, nyontek atau juga Karen factor keberuntungan, begitu pula pada Negara ini apabila pencapaian akhir yang didapat tidak sesuai dengan rencana awal maka kemungkinan besar system yang digunakan adalah salah atau elemen yang digunakan tidak sesuai untuk mencapai hasil yang diinginkan. Begitu banyak system di dalam dunia ini semoga system yang kita pakai adalah system yang tidak salah agar pencapaian yang didapat pun bisa sesuai dengan rencana awal.

You Might Also Like

0 comments