usaha warung internet yang marak

Salah satu usaha yang kini banyak diminati oleh orang banyak adalah usaha warung internet atau biasa yang disebut warnet. Seperti yang kita ...

Salah satu usaha yang kini banyak diminati oleh orang banyak adalah usaha warung internet atau biasa yang disebut warnet. Seperti yang kita tahu bahwa warnet semakin banyak dimana – mana dan pemiliknya pun beragam profesi, beragam umur, dan beragam latar pendidikannya, ada yang menggap bahwa usaha warnet ini sebagai usaha sampingan mereka ad juga yag menganggap bahwa usaha warnet ini sebahgai mata pencaharian utama mereka. Dengan semakin banyaknya usaha warnet ini maka secara otomtis pemesanan pc(personal computer) pun meningkat baik itu pc yang baru maupun pc yang second, mengapa usaha warnet ini semakin banyak diminati oleh orang banyak ? adapun beberapa faktor mengapa orang menggunakan jasa warnet ini :
1) faktor Pendidikan :
Kini dengan majunya teknologi maka secara otomatis para pelajar dituntut untuk mengenal teknologi antara lain adalah komputer, dengn kemajuan teknologi ini otomatis para pelajar yang belum mempunyai komputer akan pergi ke warnet untuk mencari materi pelajaran ataupun menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru mereka.
2) faktor ekonomi :
di dalam internet pun orang bisa mencari keuntungan materi contohnya adalah mengkomersilkan barang dengan melalui web atau blogyang biasa disebut dengan E-commerse, contoh lain adalah perusahaan dapat melakukan transaksi bisnis dengan orang atau perusaan lain yang biasa diebut dengan E-ussines.
3) faktor hiburan:
bagi beberapa orang yang mungkin agak stress dengan tugas ataupun pekerjaan mereka internet ini bisa menjadi salah satu sarana hiburan mereka contohnya adalah game on-line, situs – situs pertemanan.
4) faktor sosial:
dengan berkembangnya teknologi maka secara otomatis bermunculan situs – situs pertemanan yang dapat melakukan komunikasi antar jarak jauh dan pesan yang dikirim pun akan sampai dalam waktu sepersekian detik, jadi dengan banyaknya bermunculan situs – situs pertemanan maka bersosialisasi pun dapat dilakukan dengan mudah walaupun hanya melalui dunia maya.
5) Dll.
Karena beberapa faktor itulah mengapa usaha warnet kini menjadi semakin marak dimasyarakat, dan pelanggannya pun beraneka ragam dari yang tua – muda, pria – wanita, dari lulusan sekolah dasar hingga sarjana, dan karena warnet ini bersifat umum maka perlu diperhatikan bagi pelanggan warnet yang usianya masih dibawah 17 tahun, agar mereka tidak membuka situs atau blog yang dapat yang dapat merusak moral mereka, jika penerus bangsa ini semakin sering melihat situs yang berbau porno maka lama kelamaan mereka akan berani berbuat yang tak senonoh karena melihat situ tadi, dan tentu ini akan merugikan bangsa karena secara otomatis tunas bangsa yang sehat akal dan pikirannya akan berkurang. Maka dari itu perlu diperhatikan bagi para pengusaha warnet untuk membuat warnetnya tidak terllalu tertutup, agar hal tersebut tidak terjadi.



You Might Also Like

0 comments