implementasi jaringan komputer

Dengan berkembangnya zaman kini manusia tak mau lagi direpotkan dengan suatu hal lama, ribet, dan bertele – tele. Manusia di zaman sekaran...

Dengan berkembangnya zaman kini manusia tak mau lagi direpotkan dengan suatu hal lama, ribet, dan bertele – tele. Manusia di zaman sekarang menginginkan yang serba praktis, mudah dan tidak ribet, dan manusia pun mencoba menciptakan beberapa alat untuk membantu manusia agar melakukan segala sesuatunya bisa dilakukan dengan praktis. salah satu temuan manusia yang bertujuan agar dapat mempermudah pekerjaan manusia adalah jaringan komputer. Mengapa jaringan komputer dapat mempermudah pekerjaan manusia? Salah satu contoh keuntungan dari jarkom ( jaringan komputer ) adalah seseorang tidak perlu berpergian untuk membeli barang, orang tersebut hanya perlu menyalakan komputer yang dilengkapi dengan internet dan mencari barang yang di cari dengan web browser setelah itu memesan barang tersebut dan tak lama barang yang kita pesan akan datang. Dan implementasi jaringan komputer dalam bidang lain :

· Implementasi jaringan komputer di bidang dunia bisnis

Implementasi jarkom di dalam dunia bisnis biasanya lebih kepada e-commerse, namun tak hanya itu saja banyak hal yang bisa di manfaatkan seperti, seorang karyawan dapat mengirimkan laporan hasil kerja kepada atasannya melalui e-mail, lalu seorang pengusaha melakukan transaksi online dengan pelanggannya melalui internet, bagi seorang desainer bisa mencari desain – desain baru di internet melalui mesin pencari pencari, tadi adalah beberapa contoh implementasi jaringan komputer yang bisa dilakukan di dunia bisnis.

· Implementasi jaringan komputer di bidang perbankan

Di dalam bidang perbankan implementasi jaringan komputer yang dapat dimanfaatkan antara lain adalah : melakukan transaksi secara online seperti, mentransfer uang, mengecek saldo, melakukan pembayaran – pembayaran secara online, dll. Dengan adanya jaringan komputer ini hampir semua perbankan dapat melayani nasabahnya secara online dan itu sangat membantu memperingan kendala para nasabah.

· Implementasi jaringan komputer di bidang mobile user

Di zaman yang sangat berkembang ini sebuah mobile user merupakan suatu yang tak asing lagi bagi kebanyakan orang, jangankan bagi para orang dewasa, anak kecilpun sudah mahir menggunakan alat yang satu ini, akibat adanya situs jejaring sosial yang dapat diakses melalui telephone selular dari yang lumayan canggih sampai sangat canggih kini implementasi jaringan komputer di bidang ini melesat sangat banyak digunak, selain bisa mengakses web secara mudah kecanggihan yang di hadirkan oleh jaringan komputer di bidang mobile user adalah pengguna telephone selular tersebut dapat mengunduh lagu, permainan, dll. Itulah kelebihan telephone selular selain dapat menelpon, memerima telephon, mengirim sms (short message service / layanan pesan singkat ) dan menerima sms.

· Implementasi jaringan komputer di bidang perumahan

Seorang pelajar yang mencari tugas yang diberikan oleh gurunya dirumahnya sendiri melalui pc yang terhubung oleh internet adalah salah satu contoh Implementasi jaringan komputer di bidang perumahan, karena komputer tersebut terhubung oleh komputer – komputer yang lain melalui internet, dan masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh komputer tersebut karena terhubung dengan jaringan komputer yang lainnya.

Itulah tadi beberapa implementasi dalam beberapa bidang dan beberapa fungsi bagi manusia. Diperlukan sifat yang bijak agar jaringan komputer tersebut benar – benar menjadi bermanfaat bagi semua orang.

You Might Also Like

0 comments